Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Sign In Apply for Membership

Tips Menjaga Rantai Motor Agar Awet serta Tahan Lama
  • Perencana merupakan medium yang yang utama saat ini. soalnya untuk meninggalkan kemacetan motorlah yang jadi pilihan yang tepat untuk mengerjar tenggat. Namun adakalanya kita terbalik untuk melihat kondisi medium kita. Padahal hampir pada setiap hari kendaraan yang satu ini aku pacu dalam melawan ruang hal itu menyebabkan Rantai cepat kering. Tahukah Engkau bagaimana cara merawat Rantai dengan cantik dan benar...? rantai ialah bagian primer pada motor karena Rantai merupakan perangkat yang digunakan untuk mengalihkan tenaga perangkat ke unit roda pungkur. Bila kondisi rantai kering hal itu akan amat mempengaruhi kinerjarantai dalam di setiap putaran tak jarang taktik tersebut mampu menyebabkan Rantai putus tergempar dan hal tesebut benar membahayakan pengendaranya. Untuk ini saya meraup beberapa trik untuk menjaga rantai pengambil inisiatif agar tetap dalam keadaan prima.

    Tips Merawat Rantai Motor

    Penggunaan pelumas http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/1211186 yang benar super disarankan bagi kenyamanan berkendara motor serta keamanan Rantai. Gunakan pelumas yang diistimewakan untuk Rantai motor. Tujuannya selain untuk mereduksi keausan rantai & gir karena adanya himpitan, juga rezeki pelumas siap membuat usia rantai kian lama. Guyur rantai dr debu dan kotoran. Umumnya debu serta kotoran menempel pada Rantai akibat penerapan pelumas yang salah. Oli bekas tdk disarankan untuk digunakan pada rantai soalnya mengundang lebu dan buangan. Hal tersebut yang menderas keausan alias rusak di dalam gir / rantai & berpengaruh lawan kekuatan Rantai motor yang dapat mengundang kecelakaan.

    Cara Merawat Rantai Motor Supaya Awet

    Tutorialnya:

    Tuangkan kerosin / minyak tanah ke dalam wadah secukupnya dan lalu dengan menggunakan sikat kontrol kita sisir rantainya sebagaimana kita sedang sikat gigi. Jika memakai chain cleaner / engine conditioner mampu langsung semprot di rantainya tentunya sambil di sikat-sikat biar kotorannya rontok.
    Utk di bagian gir kepil biasanya crankcasenya juga kental nah bila menggunakan sisir gigi dirasa sulit untuk mengjangkau bagian yang tersembunyi maka gunakan kuas pewarna atau kuas lukis.
    Umumnya saat aku melakukan taraf perontokkan buangan tentu mau mengenai di velg/teromol/jari-jari menjadi sedikit tips sebelum mengakar ke taraf ini si roda kudu kita izinkan lapisan sambun colek (tanpa air) menggunakan kuas keseluruh permukaan rucah.
    Sampai disini sudah keliatan rantai menjadi kembali habis, seluruh kotorannya hilang.
    Lamun di merasai sudah luar biasa bersih, kita lanjut di tahap selanjutnya. Ambil lumayan sabun cream lalu oleskan pada rantainya, kalau demi pakai tangan agar lebih merata, perdata hati-hati!
    Sesudah rantai diberi sabun colek langsung kita lakukan penyikatan. Namun yang perlu diperhatikan adalah transparansi sikat giginya. Usahakan menggunakan sikat kontrol yang eksentrik dari reaksi pembersihan yang awal.
    Sampai disini tutup selesai dalam tahap pembersihanya. Proses berikutnya tinggal keringkan rantai. Diamkan kurang lebih lebih kurang 10-15 menit, agar Rantai kering dengan sempurna.
    Bahwa sudah, semprotkan chainlube ke rantai. Bahwa bisa diamkan semalaman semoga chainlube nya bisa merewak masuk ke dalam link-link rantainya jadi kinerja jadi lebih cantik. Berilah pelumas secukupnya, plus pelumas yang berlebihan pun membahayakan. mampu menetes ke ban dan membuat ban selip.