Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Sign In Apply for Membership

Cara Menanam Tanaman Hias di Dalam Pot
  • orajinkshbcr January 30
    Bertaman itu bukan harus menyimpan lahan ataau pekarangan yang luas. Pada lahan taman yang mepet sekalipun bisa dimanfaatkan untuk ditanami tumbuhan hias -simak jenis tumbuhan hias yang cocok untuk taman sedikit pada risalah sebelumnya-. Salah satu solusinya diartikan sebagai menempatkan tanaman di dalam vas. Kali ini abdi akan bahas mengenai cara dan tips menanam tanaman hias dalam pot.

    Berikut ini adalah tips cara menyimpan tanaman hias daun di dalam vas yang elok:

    Persiapan Perangkat Tanam

    1. Letakan sejumlah pecahan karang merah (sebagai pengikat air) di rendah pot

    2. Isi vas dengan konglomerat tanah yang ideal untuk tiap-tiap species

    3. Prasarana siap dalam ditanami.

    Cara Pengepotan yang Baik

    Pilihlah pot tanaman dan tumpuan tumbuh yang sesuai pada jenis tumbuhan hias yang akan aku potkan. Pot juga kudu disesuaikan beserta tempat dimana dan gimana pot itu diletakkan.

    Bila pot dan media yang telah disiapkan tersedia, pastikan pot memiliki lubang drainase yang cukup. Isikan syarat kurang lebih 1/3 bagian pot. masukkan tanaman, usahakan syarat asal yang menempel saat tanaman masih ada, sebaiknya tanaman gak mengalami stres saat beradaptasi dengan syarat yang trendi.

    Tambahkan sedang media menanam, sambil tumbuhan dipegang langsung dengan bagian tangan. Sesudah hampir maksimum, tekan perangkat perlahan-lahan beserta ibu ujung tangan agar tumbuhan dapat muncul kokoh. Pot jangan diisi sampai padat, sisakan sekitar 2 cm dari sisi pot supaya mudah ruang melakukan penyiraman.

    Setelah pengepotan selesai, siramlah tanaman hias secukupnya. Benteng luar serta dasar vas dibersihkan dari kotoran & media was-was yang tetap menempel pra diletakkan saat tempat yang diinginkan.

    Cara Pengairan Pot yang Jelas

    Beberapa cara mengairi tanaman dalam vas dalam ruangan yaitu:

    1. Air dikasih melalui asas pot. Secara cara yang ada air dengan meresap terbang ke perangkat tanam dengan melalui sistem kapiler. Khasiat media gak terlalu jeblok, tetapi stok air semua terjamin. Utk membantu peresapan air ke media menanam sebaiknya dipasang tali atas media ke alas pot melewati mungkum drainase.

    dua. Air dikasih langsung saat media menanam. Pada cara ini air dapat disiramkan langsung di dalam permukaan syarat tanam ataupun dapat oleh pipa yang ditancapkan di media tanam. Usahakan uap siraman gak mengenai tumbuhan hias mengacu pada langsung.

    Ruang terbaik utk melakukan penyiraman tanaman hias adalah dalam pagi hari kira-kira beker 7 -10 pagi atau sore hari.